Data Dan Spesifikasi Kawasaki Athlete Pro

Tidak Cuma Ganti Baju


Tanpa melalui proses launching, diam-diam ternyata PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memasarkan generasi baru dari Kawasaki Athlete. Kini motor jenis bebek sport memiliki tampilan yang lebih berotot sekaligus terlihat sporty.

Dengan polesan nama Kawasaki Athlete Pro, motor ini konon serupa dengan Kawasaki Fury 125 yang dijual di Filipina sejak tahun 2014 lalu. Deputy Head Sales Promotion Department PT KMI, Michael Chandra Tanadhi menyebutkan bahwa produksinya memang di Indonesia, tapi juga di ekspor ke Philipina dalam bentuk CKD.

Selain dilakukan perubahan di sektor tampilan, Athlete Pro juga mengalami ubahan pada mesin. Berbekal mesin 125 cc, 4-tak, silinder tunggalnya juga mengalami perubahan, mulai dari profil kem, port masuk, karburator, kopling manual dan knalpot.

Sedangkan pada sasis, ubahan tampak pada suspensi belakang. Jika sebelumnya sokbreker horizontal, kini sudut kemiringannya diubah menjadi 45 derajat. Bahkan handlingnya diklaim lebih baik dari versi sebelumnya. Mengenai harga jual dari Athlete Pro ini, Michael Chandra membuka harga di kisaran Rp. 17,1 juta OTR Jakarta, dan bisa diperoleh di semua dealer Kawasaki. Menurutnya, distribusinya sudah dilakukan dan sudah bisa dipesan.




DATA SPESIFIKASI
Mesin
Air-cooled 4 stroke single
Tenaga maksimum
9.8 dk/8.000 rpm
Torsi maksimum
9.2 Nm/6500 rpm
Karburator
PB 20 (Keihin)
Diameter x Langkah
56.0 x 50.6 mm
Volume silinder
125 CC
Sumber:
Otomotif edisi 04 : XXV 04