Apa Saja Paket Bore Up Suzuki Satria F150

Selidik demi selidik ternyata masih banyak pengguna motor ayam jago berlambang S type Suzuki Satria F150 ini merasa kurang dan kurang dengan performa tarikannya. Meskipun power suzuki satria f150 (standar) ini sudah cukup besar, tapi masih saja ada beberapa pemilik yang merasakan kurang nendang dengan tarikan bawah tunggangannya.






Dan sudah jelas, untuk meningkatkan performanya hanya bisa dengan menaikkan kapasitas mesin lewat bore-up. Dan untuk memenuhi kebutuhan si pemilik Satria F150 ini, beberapa produsen dan bengkel spesialis sudah menyediakan paket tersebut. Diantara paket yang telah cukup lama terjun di dunia balap yang tentunya sudah recommended, ada beberapa paket bermerk yang disodorkan seperti Kawahara, TDR dan Custom oleh bengkel spesialis Satria F150. 

  • TDR 
TDR menyediakan paket bore up dengan ukuran seher 66 mm beserta pin piston, ring seher dan paking set. Untuk memasangkan paket buatan TDR ini cukup lah mudah dan simpel karena menggunakan metode Plug n Play (PNP), hanya tinggal menyesuaikan settingan motor sesuai keinginan si pemilik dan mekaniknya. Sebagai gambaran, komponen buatan TDR ini sangat rapi dan material bahannya di akui dan di klaim menggunakan bahan yang sangat kuat dan awet, sehingga pemakaiannya cukup ekonomis bisa dipakai untuk harian atau touring, bahkan untuk balapan sekalipun. Paket produksi TDR ini harganya pun cukup terjangkau oleh kawula muda pecinta style and sporty, cukup merogoh kocek 1 juta rupiah sudah bisa dibawa pulang dan dipasang di bengkel-bengkel yang sudah teruji dan terpercaya.



  • KAWAHARA
Salah satu produsen yang awalnya terkenal di bidang racing part skutik, kini Kawahara juga menyediakan paket blok silinder Suzuki Satria F150 dengan diameter piston 66 mm. Menurut penjelasan dari Jessy siswanto sebagai owner Kawahara Racing, "dengan menggunakan paket ini kapasitas mesin satria jadi membengkak sampai 166,6 cc dari standar 147,3 cc. Sama seperti yang dibuat oleh produsen TDR, blok set yang dihargai Rp. 1,15 juta ini tinggal pasang dan tidak perlu mengubah setingan apapun. Dan bahkan menurut om Jessy paket blok set tadi bisa di padukan dengan beberapa komponen Kawahara lainnya. Misal noken as Kawahara K-1 yang dibandrol Rp. 1,25 juta, karburator PWK venture 28 mm dengan harga Rp. 1 juta, dan knalpot tipe GT Pro F4 seharga Rp. 1,25 juta.


  • RULLY MOTOR SPORT (RMS) 
Sebagai alternatif ubahan pada motor Suzuki Satria F150 dengan komponen yang ready stok seperti 2 merk diatas, maka salah satu bengkel yang terletak di Jl. Cipinang Muara, Jakarta Timur ini juga siap melayani dan menggarap mesin Satria F150 lewat cara bore-up. Ubahannya pun disesuaikan dengan budget pemilik motor. Adalah Rully si pemilik bengkel RMS menyebutkan, paket blok kit 66 mm dengan boring baru, coak piston, itu semua dikenakan biaya Rp. 950 ribu berikut pasang. Menurutnya, kalau mau porting tambah lagi biaya sebesar Rp. 450 ribu berikut stel klep atau shim klep. Proses pengerjaannya memakan waktu selama 4 hari dan garansi selama 1 bulan.


  • K-22 GARAGE 
Bengkel motor yang bermarkas di Jl. Melati, Gandul, Depok Jawa Barat ini tidak beda jauh seperti apa yang dilakukan oleh bengkel RMS, harga paketan yang di usung untuk bore-up berikut pemasangannya cukup menguras dompet senilai Rp. 1,25 juta, dan komponen ini terdiri dari seher Kawasaki Eliminator berdiameter 66 mm, porting polish dan jasa pasang. Prosesnya sekitar 3 hari dan bergaransi selama 2 minggu ditambah inreyen. Kahfi Wijaya, salah satu mekanik K-22 Garage ini sudah cukup lama ngoprek besutan berlambang S, khususnya Suzuki Satria 2 tak atau 4 tak (satria F150). Kabarnya, beliau telah membuktikan hasil garapannya pada Satria F150 yang sengaja bisa di test sanggup di ajak touring dari Jakarta sampai Bali. Wooww...





Contact Person:
* TDR (021-4600030)
* KAWAHARA (021-7440667)
* RULLY MOTOR SPORT (081213707042)
* K-22 GARAGE (081288855538)