Beberapa Tipe Kaca Film V-Kool Dan Tingkatannya

Untuk Anda pemilik mobil yang ingin memasang baru ataupun ganti pelapias kaca film mobil, sepertinya wajib memahami terlebih dahulu berbagai macam tipe dari kaca film. Sebab hal itu bisa menjadi acuan, tipe kaca film mana yang pas dan tepat sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Jadi tidak asal menerapkan kaca film, apalagi memasang dengan kualitas rendah.

Pada dasarnya, lapisan kaca film berfungsi untuk melindungi bagian kaca mobil dan juga dipakai untuk kaca bangunan gedung. Banyak anggapan jika lebih gelap kaca filmnya, akan lebih bagus dalam memantulkan sengatan panas terik matahari. Padahal itu salah. Karena ada lapisan untuk kaca film yang terlihat terang, tapi malah lebih bagus daya serapnya.


(gambar, otomotif.kompas.com)

Dalam postingan artikel ini, penulis mencatut apa yang disampaikan Hendro Setianto, sebagai Branch Manager PT. Osindo Jaya Sempurna, beliau menjelaskan ada beberapa tipe kaca film keluaran V-Kool, yang mempunyai fungsi dan peran berbeda-beda. V-Kool 40 memiliki Total solar Energy Rejected sampai 65%. V-Kool 70 penolak panas berlebihnya 55%, kemudian V-Kool Black X05 mencapai 69%. Dan V-Kool VIP mempunyai kelebihan menolak sengatan panasnya mencapai hingga 71%, karena menerapkan standar kualitas tinggi yang ampuh menolak panas dan silau berlebihan.

Maka dari penjelasan di atas, setidaknya kita sudah memahami berbagai/beberapa tipe dan perbedaan tingkatan kaca film seperti merek V-Kool. Dan sampai disini bisa jadi acuan, kira-kira model dari tipe mana kaca film yang dirasa cocok dan menarik untuk dipasangkan pada kaca mobil anda.

 
Bagi anda yang berdomisili di daerah Cirebon, sebagai informasi; silahkan bawa segera mobil anda ke outlet resmi V-Kool yang berada di lokasi komplek Ruko Harjamulya AS 1 No. 6, Jl. Brigjen Dharsono, By Pass. Cirebon. Atau bisa hubungi di nomor kontak (0231) 230319.



Sumber: Otomotif edisi 23 
Latest