New Kawasaki Ninja 300 dan ZX-10R

Dua varian terbaru moge berkapasitas gambot yakni new Ninja 300 dan Ninja ZX-10R resmi telah diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia pada hari jum'at 20/2/2015 di Hotel Borobudur, Jakarta. Dan kedua varian tersebut langsung didatangkan dari pabriknya di Jepang berdasarkan banyaknya permintaan pasar di Indonesia. (red. department head sales & promotion, department marketing & sales division PT KMI).
Meskipun secara bodinya mirip dengan ninja 250, keunggulan di sektor mesin keluaran kawasaki tersebut ada pada cc yang lebih tinggi jadi 300 dan juga dilengkapi teknologi baru, slipper clucth. Teknologi tersebut berfungsi mengurangi gejala back torque yaitu penyempurnaan saat motor digeber dalam kecepatan tinggi dan harus berpindah gigi ke lebih tinggi. Begitu juga saat melakukan pengereman/engine brake, teknologi ini akan membantu membuat penurunan lebih halus. Dengan kapasitas power mesin menjadi 296cc, secara otomatis akan meningkatkan pula power serta torsi menjadi 39 PS power pada posisi 11.000rpm, dan 28Nm pada posisi 10.000rpm. Sebagaimana yang telah dibocorkan pihak PT KMI, rencananya motor tersebut akan dibanderol dengan harga Rp. 83,9 juta.

Sementara varian ZX-10R, diklaim sebagai monster terbarunya ninja, berbekal kapasitas mesin 998cc, bertenaga 200,1 Ps. Fitur lain yang ditawarkan motor ini adalah sistem kontrol elektronik seperti S-KTRC atau Sport Kawasaki Traction Control. Selain itu teknologi lainnya yang ditancapkan pada moge tersebut yaitu adanya KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). Dan teknologi terakhir yang diterapkan pada motor tersebut adanya Power Mode yaitu sistem pemilihan saat engine mengeluarkan power, bisa diatur secara elektrik dengan menyediakan tiga pilihan Low Medium dan High power. Konon untuk monster Kawasaki Ninja ZX-10R ini PT KMI akan menjualnya di kisaran harga Rp. 384 juta.

First